Ayo Jakarta!

“Kekalahan bukanlah akhir segalanya.”
Melihat hasil quickcount  PILKADA putaran kedua di 2017 ini mengajarkan saya suatu hal bahwa “kekalahan bukanlah akhir dsri segalanya.”

Kita semua tau bahwa quickcount menyatakan pasangan Pak Anies-Sandi lah yang menang. Tentu hal ini menimbulkan perasaan senang dan sedih. Pendukung nomor 3 bersorak sorai akan kemenangan. Sedangkan pendukung nomor 2 merasa bersedih hati. 

Sebagai seorang remaja yang belum berusia 17 tahun dan buta dalam dunia politik, saya pun turut merasa sedih. Entah mengapa, hati kecil saya sangat amat menginginkan kemenangannya.  Saya sangat senang melihat sosok Pak Ahok. Kegigihannya. Kecerdasannya. Ketegasannya. dan masih banyak lagi sangat menginspirasi saya. 

Tetapi, kesedihan itu sontak tergantikan dengan perasaan bangga. 

Melalui akun instagram, saya melihat suatu hal yang langka. 

Dimana akun Pak Sandi dibanjiri dengan kata-kata selamatan dan dukungan dan akun Pak Ahok yang turut dibanjiri juga. 

Keduanya sama sama dibanjiri dengan komentar positif. 

Namun, yang menjadi keunikan adalah kata-kata dukungan di kolom komentar Pak Ahok. 

“semangat pak”

“keep spirit pak”

“you win our heart”

dan masih banyak lagi.

Jujur saja, baru kali ini saya merasakan kedamaian sejak terpilihnya Pak Ahok jadi calon gubernur. 

Biasanya pasti ada saja komentar tidak mengenakkan

Dan ini…sama sekali tidak ada.. 

Wah, saya merasa sangat amat bangga. Kedamaian benar benar terasa meski hanya sekedar komen intagram. 

Entah mengapa momen ini terasa mengharukan bagi saya. Rasanya sudah lama tak ada momen seperti ini. 

Maka dari itu.. 

Ayo majukan Jakarta! 

Jangan jadikan momen kedamaian itu hanya terjadi di hari-hari tertentu saja.
Jadikan momen kedamaian itu sebagai suatu kebiasaan. 

Siapapun pemimpinnya, kalau rakyat turut mendukung pasti hasil akan optimal!

Jakarta pasti bisa! 

Ayo majukan Jakarta!

One thought on “Ayo Jakarta!

Add yours

Leave a Reply

WordPress.com.

Up ↑

